Dokumen


SOAL IPS -

Rabu, Mei 12, 2010

PENJAGA SEKOLAH


penjaga sekolah
Nasib penjaga sekolah selalu terpinggirkan dan selalu dipandang sebelah mata.pemerintah lebih memperhatikan nasib guru / tenaga pendidik.Sementara penjaga sekolah tak pernah diperhatikan ,aku bosan bila ada berita ditelevisi maupun dikoran ,acara - acara hari pendidikan ( HARDIKNAS) pemerintah hanya membicarakan kesejahteraan guru dan guru.Padahal sekarang guru sudah sangat sejahtera dengan penghasilan gaji pokok,uang setifikasi,uang kesehatan,uang fungsional,dan lain - lain dalam sebulan mereka mengantongi Rp.5.000.000.- (lima juta rupiah) lebih,Sementara kami hanya diberi Upah sebesar Rp.500.000.- (Lima ratus ribu rupiah) perbulan.Dahulu Bang Iwan Fals diera pemerintahan Soeharto menciptakan lagu untuk guru "UMAR BAKRI" karena prihatin dengan nasib guru,dengan penghasilan minim,tetapi kini "UMAR BAKRI" berganti nama menjadi "UMAR MAKMUR".
Kapan kami diperhatikan kesejahteraannya oleh Pemerintah.Dunia pendidikan lupa atau melupakan keberadaan kami seolah- olah kami tidak diperlukan,padahal dunia pendidikan tidak akan bisa berhasil tanpa peran serta para penjaga sekolah.Mereka menjamin kebersihan,merawat, dan berkerja dengan jam kerja lebih lama dari pada guru. Penjaga sekolah datang lebih awal,ketika guru masih terbuai mimpi dan pulang ketika guru terakhir pulang .Kami mohon perhatian pemerintah untuk "ADIL"terhadap kami PENJAGA SEKOLAH.
PENDIDIKAN YANG SEHAT HANYA DAPAT TERWUJUD DENGAN LINGKUNG DAN BANGUNAN SEKOLAH YANG LAYAK ,BERSIH DAN SEHAT.

10 komentar:

  1. Betul itu, minim sekali gaji para penjaga sekolahan, contohnya saya,, saya, ayah saya abang saya jadi penjaga sekolahan sejak thn 2000 sampai sekarang gajinya tidak naik-naik,,

    ayah saya jaga siang atau paman sekolahan cuma di gaji sebesar Rp.525.000.-
    sedangkan saya jaga di waktu malam di gaji cuma sebesar Rp.425.000.-
    abang saya sebagai kebersihan sekolahan sama dgn saya Rp.425.000.- juga, apa tidak memilukan namanya dgn gaji seperti itu,,
    saya penjaga smpn di banjarmasin, kemana saya mengadu selain curhat sama kalian,,, sialan tuh para pejabat tinggi,, ga perhatikan para penjaga sekolahan

    BalasHapus
  2. sama seperti q sebagai penjaga sekoklah sudah 15 tahun

    BalasHapus
  3. mudah2an bpk2 kita yg duduk disana mendengarkan keluhan kita

    BalasHapus
  4. mudah2an bpk2 kita yg duduk disana mendengarkan keluhan kita

    BalasHapus
  5. Kita kan anak tiri jd g ada yg peduli

    BalasHapus
  6. Itu lah nasib penjaga banyak aturan tapi gak bisa gaji sepantasnya

    BalasHapus
  7. Kapan pemerintah membuka mata untuk merubah nasib penjaga ya..
    Hemmmmmm

    BalasHapus